Kelebihan Cincin Silver Dibandingkan dengan Cincin Titanium

Bahan cincin memang selalu membingungkan para calon pengantin ketika ingin membeli cincin. Banyaknya bahan yang bisa dijadikan bahan dari cincin kerap membuat pembeli menjadi bimbang memilih yang mana yang akan dijadikan cincin pernikahan atau tunangan.


Memilih cincin tunangan memang kerap membingungkan banyak orang dari bahan logam yang dipilih hingga penentuan desain cincin yang cocok. Banyak sekali jenis logam mulia yang bisa digunakan sebagai cincin kawin atau cincin couple salah satunya adalah logam perak atau biasanya banyak yang bilang silver. Bahan yang sering di sukai dan mempunyai nilai jual adalah dari bahan logam mulia. Logam mulia yang saat ini banyak disukai adalah bahan emas, palladium, silver dan platina. Jika memang kamu ingin memberikan sesuatu yang spesial untuk calon istrimu lebih baik kamu buat cincin dari bahan platina. Bahan dari platina sangat langka dan jarang orang memakainya karena mahal. Harga platina lebih mahal daripada bahan emas. Kilauan putih nya sangat menarik seperti dari bahan perak. Akan tetapi bahan dari perak tidak tahan terhadap cairan yang mengandung keasaman.

Perak memiliki kelebihan dibanding dengan cincin titanium meski sama-sama bisa didapatkan dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan cincin emas. Sama-sama pula tahan terhadap oksidasi namun memilih cincin dari bahan silver lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan cincin titanium.

Berikut ini 3 kelebihan cincin silver dibandingkan dengan cincin titanium.

1. Mudah dibentuk
Logam perak adalah jenis logam yang lunak sehingga perlu dikombinasikan dengan bahan lain seperti tembaga hingga Anda pasti mengenal jenis sterling silver yang memiliki kadar perak sebesar 92.5 yang bisa dibentuk dalam balutan cincin couple yang unik dan memiliki desain sesuai dengan keinginan. Misal Anda ingin menambahkan permata atau ukiran pun bisa sebab perak lebih mudah disolder atau dipoles bahkan ditambahkan lapis bahan lain misal emas.
Sedangkan cincin titanium tidak bisa dilakukan hal seperti itu karena panas akan merusak cincin titanium. Jadi, jika Anda menginginkan cincin yang memiliki ukiran atau permata tidak bisa jika melakukannya pada titanium. Apalagi jika menginginkan model cincin yang sangat rumit pastinya cincin dari bahan titanium tidak bisa dibuat karena bahan tersebut sangat keras dan sulit dibentuk.

2. Warna
Warna perak lebih silver keabu-abuan sedangkan titanium hitam metalik gelap. Jika warna perak mulai memudar maka bisa dipoles kembali bahkan bisa melapisi cincin dengan warna lain seperti emas agar lebih menarik. Perak jika dilapisi dengan rhodium akan bertahan lebih lama terhadap cairan yang mengandung keasaman. Maka, tidak ada salahnya jika Anda memilih cincin perak sebagai cincin pernikahan ataupun tunangan.

3. Harga jual
Ya, meski cincin perak memiliki harga lebih mahal dibandingkan dengan cincin titanium namun kelebihan dari cincin silver adalah bisa dijual kembali karena termasuk dalam logam mulia. Harganya pun mengikuti arus perkembangan harga emas. Jadi, Anda bisa ikut berinvestasi jika memilih cincin tunangan dari bahan perak dibandingkan dengan titanium yang tidak bisa dijual lagi.

3 kelebihan cincin silver dibandingkan dengan cincin titanium tersebut bisa memberikan informasi berharga bagi Anda yang lagi bingung dalam menentukan cincin yang memiliki harga murah namun tetap berkualitas. Untuk menemukan toko menjual cincin couple yang terpecaya dan berkualitas bisa cek di http://cincinpasangan.com. Kamu bisa menanyakan bahan apa yang sangat recomended buat pernikahanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *