Bingung Pilih Pompa ASI Manual atau Elektrik? Baca Perbandingan Ini Sebelum Membeli!

 

Pompa ASI –¬†Cara Memperbanyak ASI – Air susu ibu (ASI) menjadi asupan nutrisi utama bagi bayi di masa permulaan petumbuhannya. Berjenis-jenis vitamin dan gizi dari ASI akan memenuhi keperluan perkembangan bayi serta melindunginya dari serangan pelbagai penyakit. Pentingnya ASI ini menciptakan para ibu berharap memberikan ASI eksklusif terhadap bayinya. Melainkan sebab keterbatasan waktu dan pelbagai kegiatan sekali-sekali para ibu memilih untuk memompa ASI-nya.

 

Sistem memerah ASI dengan pompa bisa menjadi solusi bagi ibu yang tak bisa menyusui bayinya secara seketika. Dengan memerah ASI secara khusus dulu lalu menaruhnya dalam suatu wadah, karenanya ASI bisa seketika diberi saat bayi merasa lapar. Pompa ASI ini menjadi sistem tepat sasaran untuk menyusui buah hati saat sibuk berkesibukan.

 

Sekarang telah banyak para ibu yang memakai pompa ASI. Ada dua tipe pompa yang beredar di pasaran, yakni pompa manual dan elektrik. Para ibu dapat memilih pompa mana yang lebih nyaman dan layak untuk diterapkan. Tapi apakah Anda telah tahu kelebihan dan kekurangan keduanya?

 

Pompa Manual

Pompa manual digerakkan oleh tangan dengan melodi yang bisa disesuaikan. Sebab penerapannya yang manual karenanya ibu tak membutuhkan baterai atau listrik. Pompa ini lebih ringan dan juga berukuran kecil sehingga lebih praktis untuk dibawa ke mana-mana dan layak diaplikasikan ketika bepergian. Pompa ASI manual tak memunculkan suara berisik ketika diterapkan dan juga gampang untuk dibersihkan. Kebanyakan material pompa manual lebih kuat dan bendung lama. Harga pompa manual malah lebih murah dan relatif murah dibandingi yang elektrik.

 

Tapi sebab ibu seharusnya memompa sendiri dengan memakai tangan karenanya ibu seharusnya mengeluarkan daya yang lebih banyak dan dapat menyebabkan kelelahan, secara khusus lagi apabila ASI sedang keluar banyak. Waktu yang dibutuhkan untuk menghisap ASI juga lebih lama sehingga tak layak untuk ibu yang mempunyai kegiatan yang padat.

 

Pompa Elektrik

Pompa elektrik memakai kekuatan baterai atau listrik untuk menghisap keluar ASI. Kecuali menghemat daya pompa listrik juga tak memerlukan banyak waktu sebab pelaksanaannya lebih singkat dan gampang. Pompa ini layak untuk para ibu yang perlu acap kali memompa ASI dalam jumlah yang banyak.

 

Pompa elektrik mempunyai harga yang lebih mahal dibandingi dengan pompa manual. Pompa ini juga lebih berat dan besar sehingga tak layak untuk para ibu yang mempunyai mobilitas tinggi. Kecuali itu pompa ini lebih bising dan berisik ketika diterapkan sehingga bisa menyebabkan bayi terganggu.

 

Itulah review mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing ragam pompa ASI. Apa malah ragam yang Anda pakai sebaiknya Anda menjaga mutu ASI supaya konsisten terjaga sehingga buah hati Anda menerima asupan nutrisi dan gizi yang terbaik. Anda perlu mengamati apa yang Anda makan dan memperbanyak konsumsi pelbagai tipe buah dan sayuran segar sebagai sistem memperbanyak ASI..

 

Baca Juga : Cara Cepat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *